#trik_pojok { position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; left:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }
http://kelompok31ti2013.blogspot.com/ https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjq1K6k7vZcPzc51-HqoNFVtznM59QgdNhKN9jbT7UvWakA1BPvA32CyvmUINKsL4uyA6VKUQa_vcqkfecE7a6_hYtAP-BDJsmhNX7YlXu71CSnT9ZxGYpQNyuxTe72qTHGKAvN7trrN6A/s1600/Gambar+Animasi+10.gif

Jumat, 29 November 2013

Jurnal Modul 3 ( Program Game Dinamis)

Pseudocode game tebak angka sederhana

Algoritma tebak_angka_sederhana
{Menampilkan gambar roket bargerak dengan menginput angka}
Deklarasi
jawaban : integer
Deskripsi
Write("berapakah hasil perkalian dari 4x4x5x3 ?")
Read(berapakah_hasil_perkalian_dari_4x4x5x3?)
ifjawaban=240then
do{
writeln("                ^       ")
writeln("               |||")
writeln("              |||||")
writeln("             |||||||")
writeln("            |||||||||")
writeln("           |||||||||||")
writeln("          |||||||||||||")
writeln("         |||||||||||||||")
writeln("        |||||||||||||||||")
writeln("       |||||||||||||||||||")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln(      |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("       |                 |")
writeln("      |                   |")
writeln("     |||||||||||||||||||||||")
writeln("    |||||||||||||||||||||||||")
writeln("   |||||||||||||||||||||||||||")
writeln("  |||||||||||||||||||||||||||||")
writeln("   |||||||||||||||||||||||||||||")
writeln("     |||||||||||||||||||||||")
writeln("     |||||||||||||||||||||||")
writeln(" ")
writeln("     00      0000000      00   ")
writeln("    0000    000000000    0000")
writeln("   000000   000000000   000000")
writeln("   000000   000000000   000000")
writeln("   000000   000000000   000000")
writeln("   000000   000000000   000000")
writeln("   000000   000000000   000000")
writeln("   000000   000000000   000000")
jumlah++
while(jumlah>1)
Ifjawaban!=240
Writeln "Maaf, jawaban Anda Salah. Anda kurang beruntung!





flowchart game





TUTORIAL PEMBUATAN PROGRAM GAME DINAMIS
Langkah-langkah membuat program Game Dinamis dengan menggunakan ECLIPSE:
1. Untuk memulai program,klik program ECLIPSE, maka akan mucul workspace launcher   seperti gambar dibawah ini:



   2. Pada kotak workspace isikan tempat dimana kita akan menyimpan data dari program yang dibuat. Misalkan kita akan menyimpan di data (B:), maka klik Browse dan akan tampil pada layar seperti berikut:
    


Kemudian klik ok, maka akan tampil halaman seperti berikut ini:


3. Untuk menampilkan data ke layar, pada Menu bar klik “File->New->Java project”


      4.  Isi nama Proyek yang Anda inginkan pada project name



              Klik finish dan akan muncul workspace Anda.
     5.  Setelah Eclipse membuat proyek untuk Anda,dibagian kiri workspace Anda akan melihat     struktur direktori proyek Anda yang dimulai dengan nama proyek, folder src, dan  folder  JRE syst library. Klik kanan pada folder src->”New->Package”


kemudian isikan nama pada kotak yang tersedia->klik finish dan akan tampil pada  workspace seperti berikut:




6. Klik kanan lagi pada folder package yang Anda buat, kemudian “New->Class” isi nama class sesuai dengan yang Anda inginkan dan centang "public static void" pada pertanyaan "which method stubs would you like to create?'



  7. Akan tampil pada workspace, data-data yang berisi package dan class sesuai dengan nama  yang Anda masukkan pada tahap sebelumnya.


   8. Pertama kita harus mengimport perintah atau method yaitu classScanner yang disediakan  oleh java API dengan cara memasukkan atau mengetikkan coding “import java.util.Scanner;” di bawah nama package.



  9. Tuliskan nama Scanner yang akan digunakan misalnya = “ok” dengan ketentuan  penulisan:



   10. Kemudian deklarasikan variabel variabel data yang akan diisikan.




11. Tuliskan listing atau coding di bawah ini untuk membuat program







12. Setelah itu,untuk menampilkan program yang kita buat. Dapat dilakukan dengan cara meng klik Run pada menu Run->Run> OK , atau klik CTRL+F11 maka akan tampil pada view console inputan data yang Anda buat, serta jawablah pertanyaan peermainan itu.



 13. Setelah Anda menjawab perrtanyaan permainannya, maka akan mucul gambar rocket terbang tetapi apabila jawaban anda benar. Jika salah, maka akan muncul "Maaf, jawaban Anda salah."



UNTUK PROGRAM DAPAT DIDOWNLOAD PADA LINK DI BAWAH INI :





















Tidak ada komentar :

Posting Komentar